Tips Belajar Paling Ampuh

belajar3Punya masalah sama kegiatan yang namanya belajar ? kalo ia kenapa ? Belajar itu gak terlalu susah, yang kalian butuhkan hanyalah pahami semua pelajaran dan habis itu tarik kesimpulan yang menurut kalian penting atau bisa di bilang buat catatan. well, kalo masih bilang belajar itu sulit. Di sini nih saya akan memberikan beberapa tips terjitu yang saya buat dari cerita tean-teman sekitar saya :

1. Tingkatkan Konsentrasi

 nah tingkatan Konsentrasi ini dapat kalian lakukan dengan cara menghilangkan segala aktifitas atau pikiran lain yang hanya anda pikirkan hanyalah belajar dan belajar dengan cara ini insyaallah kalian bisa mengingat dan memahami pelajaran yang sedang anda alami.

2. Buat Tempat Yang Nyaman

maksudnyaubahlah tempat belajarmu senyaman mungkin sampai akhirnya kalian bisa comfortable sama kondisi ini sehingga tidak mengganggu pikiran kalian.

3. Kalo Gak Ngerti Buat Diskusi

Jadi disini intinya kalo kamu gak ngerti suatu pelajaran kenapa gak nyoba untuk buat beberapa diskusi sama temen-temen pasti mereka bakalan ngebantu kalian dan kalian bisa berbagi pengetahuan serta ilmu pelajaran. Continue reading

Kebanyakan Tidur Bisa Membuat Orang Cepat Meninggal

tidurTidur merupakan sebuah aktifitas di mana semua orang sangat enjoy merasakannya. tapi tahukah anda bahaya tidur buat kehidupan anda di masa depan ? normalnya orang dewasa mempunyai batas tidur hanya 5 – 7 jam dalam satu hari semakin tua maka jam tidur kitapun semakin berkurang berkurang.  Baru-baru ini di temui sebuah riset yang mengatakan Kebanyakan tidur Bisa membuat Orang semakin Cepat Untuk Meninggal. Pernyataan ini banyak di dukung oleh beberapa kejadian yang saya rasakan di lingkungan saya terutama bagi setiap pemuda-pemuda Indonesia.

Baru-baru ini di temukan sebuah kasus yang menyatakan bahwa uatu malam terdapat seorang siswa yang akan menghadapi ujian pada keesokan harinya murid ini merasakan sangat percaya diri hingga akhirnya ia pun tidak mempunyai hasrat untuk belajar lalu sebelum jam 8 ia telah tertidur pulas. Continue reading

Kamar Nyaman mempengaruhi Sistem Kerja Otak

kamar berantakan(1)Kamar merupakan tempat dimana semua orang beristirahat mengeluarkan semua keluh kesah dan menghilangkan semua penat di pikiran. Apabila terdapat sebuah kamar yang sangat kotor dan menjijikan semuanya itu berasal dari orang yang menghuni sebuah kamar itu kemungkinan orang tersebut sedang setres atau mungkin tidak tahu apa yang harus mereka lakukan. Continue reading

Remidial ? gak Takut tuh !

remedial_classSetiap ulangan yang diberikan guru pasti mempunyai nilai dan maknanya yang tersendiri mulai dari manfaatnya untuk membuat kita agar bisa memahami dan mengulang pelajaran. namun sayangnya tidak semua siswa dapat mengambil nilai positif dari ulangan sebagian dari murid zaman sekarang beranggapan bahwa ulangan itu merupakan nightmare yang gak kelar-kelar. Hal inilah yang membuat para siswa membenci ulangan dan selalu beranggapan bahwa ulangan itu susah musibah hingga akhirnya ulangan mereka pun mendapatkan hasil yang gak maksimal dan akhirnya remidial. Continue reading

INAGURASI Sangat Berpengaruh Besar Pada Siswa

1907JackSekolah baru aadalah suatu moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap siswa maupun siswi. Menurut para siswa setap sekolah mempunyai berbagai macam cara  untuk menarik para murid untuk menempati sekolahnya, mulai dari cara orientasi yang sangat menyeramkan, sangat sederhana, sangat memalukan atau bahkan ada-ada saja sekolah yang membuat para siswanya meninggal akibat orientasi yang mengenaskan.  Continue reading

semuanya punya Hikmah

images (7) Kehidupan yang panah ini tak luput dari kesedihan dan kegagalan. Saya sebagai murid SMA sedikit merasakan kesedihan yang begitu mendalam dari namanya mendapatkan nilai yang kecil, selalu remidial, di tinggal sahabat pergi hingga akhirnya dimarahin guru. Pada awal proses pendewasaan saya pernah berfikir kenapa ini selalu terjadi ? kenapa gak itu aja sih ? coba kalo aku enggak kayak gitu pasti hasilnya enggak sekecil ini ? yah itu lah yang saya lakukan waktu saya mengalami dysthimia. Pernah berfikiran untuk menangis dan mengurung diri atau bahkan gak mau manggil orang lain sedikitpun. Continue reading

Persahabatan, Pertengkaran Hal Yang Biasa !

543944_534468449914680_295206046_nManusia sebagai makhluk social yang tak bisa hidup sendirian tanpa orang lain sangat mustahil apabila mereka tidak merasa persahabatan dan pertengkaran. Sebagai makhluk yang normal saya merasa sangat bahagia merasakan semua hal itu, walau kadang kala semuanya menjengkelkan dan menyakitkan tapi itulah hidup. Penjelajahan di garis tepi goresan tuhan sangatlah tak terduga, suatu hari kita akan merasa sangat bahagia namun keesokan harinya kita bisa merasa sangat tersiksa.

                Namun semua hal itu sangatlah biasa, sebagai mahkluk yang diciptakan paling sempurna seharusnya kita patut bersyukur dengan Sang Pencipta karena ia telah memberi kesempatan untuk kita sampai detik ini. Sayangnya, kebanyakan dari kita tak melihat betapa besarnya pengorbanan tuhan itu mereka hanya menyianyiakan kesempatan itu dengan percuma hal inilah yang menyebabkan tuhan murka dengan kita. Continue reading

New Life with Modern Development

By : Icha Pajrisa D

New_york_times_square-terabassRecently, any people talk about life condition that is so different between their era in the post and recent area. This article below will tell you how it is going on?

                In previous era, most people of the thing run manually and still traditional life was so limited because people didn’t have many advanced technology. Less development of technology leads to less quality of life.

                It could be very tough to have life condition just like in the past, because they faced harde Continue reading

Kepemimpinan itu penting !

 Kepemimpinan itu Penting !

by : Icha Pajrisa Dwi putri

leadership_camp_2012_20121207_1022998337Indonesia adalah negara yang kaya akan Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam. Perlu anda ketahui jumlah penduduk Indonesia telah mencapai 255.587.718 jiwa, akan tetapi sayangnya mata-mata burung garuda yang sekarang menjadi orang-orang yang duduk di kursi panas tidak memanfaatkan kondisi yang amat sangat baik ini. Terbukti dengan banyaknya korupsi yang ada di Indonesia sangat merajalela namun dari sejumlah 255.587.718 jiwa tak ada satupun yang berani untuk memecahkan sarang parasit yang ada di gedung pemerintahan sekarang. Mereka hanya melihat dan merasakan akibat dari korupsi itu, sungguh kondisi sangat ini sangatlah tidak layak dan sangat tidak sebanding apabila kita lihat dengan junlah penduduk Indonesia. Continue reading

If String