543944_534468449914680_295206046_nManusia sebagai makhluk social yang tak bisa hidup sendirian tanpa orang lain sangat mustahil apabila mereka tidak merasa persahabatan dan pertengkaran. Sebagai makhluk yang normal saya merasa sangat bahagia merasakan semua hal itu, walau kadang kala semuanya menjengkelkan dan menyakitkan tapi itulah hidup. Penjelajahan di garis tepi goresan tuhan sangatlah tak terduga, suatu hari kita akan merasa sangat bahagia namun keesokan harinya kita bisa merasa sangat tersiksa.

                Namun semua hal itu sangatlah biasa, sebagai mahkluk yang diciptakan paling sempurna seharusnya kita patut bersyukur dengan Sang Pencipta karena ia telah memberi kesempatan untuk kita sampai detik ini. Sayangnya, kebanyakan dari kita tak melihat betapa besarnya pengorbanan tuhan itu mereka hanya menyianyiakan kesempatan itu dengan percuma hal inilah yang menyebabkan tuhan murka dengan kita.

                Coba kita bayangkan setiap mahkluk hidup memiliki kemampuan dan keberuntungan yang berbeda, Hal inilsh ysng mrmbust kita sebagai manusia merasakan betapa beruntungnya perbedaan yang ada. Bayangkan saja apabila tuhan menciptakan kita dengan warna-warna kehidupan yang identik tak ada warna merah hijau ataupub biru di dunia ini tapi yang ada hanyalah putih sungguh apabila hal itu terjadilah maka bosan merupakan virus yang tak dapat di hindari lagi.

                Mahkluk Sosial menurut agama Islam terbagi menjadi tiga bagian : yang pertama bagian orang merugi dimana orang tersebut melakukan kejahatan lebih banyak dari pada melakukan kebaikan yang kedua merupakan orang yang menengah dimana kebaikan dan keburukan sama timbangannya dan yang terakhir meripak tipe orang yang beruntung karena mereka melakukan kebaikan lebih banyak dari pada kejahatan.

                Sebagai mahkluk social hendaknya kita bersyukur kepada sang pencipta karena telah menciptakan kita berdampingan, jadilah pahamilah segala arti persahabatan, pertengkaran dan penghianatan dalam hidup. Anggap saja semuanya hanyalah permainan biasa yang sedang berjalan di tengah terowongan kegelapan.

About ichapajrisadwiputri

an ordinary people who always do the extraordinary things. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s