belajar3Punya masalah sama kegiatan yang namanya belajar ? kalo ia kenapa ? Belajar itu gak terlalu susah, yang kalian butuhkan hanyalah pahami semua pelajaran dan habis itu tarik kesimpulan yang menurut kalian penting atau bisa di bilang buat catatan. well, kalo masih bilang belajar itu sulit. Di sini nih saya akan memberikan beberapa tips terjitu yang saya buat dari cerita tean-teman sekitar saya :

1. Tingkatkan Konsentrasi

 nah tingkatan Konsentrasi ini dapat kalian lakukan dengan cara menghilangkan segala aktifitas atau pikiran lain yang hanya anda pikirkan hanyalah belajar dan belajar dengan cara ini insyaallah kalian bisa mengingat dan memahami pelajaran yang sedang anda alami.

2. Buat Tempat Yang Nyaman

maksudnyaubahlah tempat belajarmu senyaman mungkin sampai akhirnya kalian bisa comfortable sama kondisi ini sehingga tidak mengganggu pikiran kalian.

3. Kalo Gak Ngerti Buat Diskusi

Jadi disini intinya kalo kamu gak ngerti suatu pelajaran kenapa gak nyoba untuk buat beberapa diskusi sama temen-temen pasti mereka bakalan ngebantu kalian dan kalian bisa berbagi pengetahuan serta ilmu pelajaran.

4. Hilangkan Rasa Malas

Ini musuh terbesar para siswa maupun siswi mereka pasti gak bakalan berenti belajar kalo misalnya gak ada rasa malas. sebenarnya belajar itu menyenangkan tapi sayangnya gak semua orang enyadari itu karena mereka empunyai rasa malas jadi mulai sekarang buang saja rasa malas itu.

5. Terus Mengulang Suatu Pelajaran

Kalo ini yang terkakhir jadi kalo kalian sudah selesai dengan semua pelajaran yang ada jangan lupa untuk terus mengulang pelajaran tersebut supaya semua yang telah kalian pelajari tidak terbuang dengan sia-sia.

selamat mencoba🙂

About ichapajrisadwiputri

an ordinary people who always do the extraordinary things. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s